Unit Kamseltibcar Lantas Polres Gorontalo Edukasi Pengendara Terkait Aturan Berlalu Lintas Melalui Public Adress.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Dengan menggunakan mobil dikmas Lantas, personil Unit Kamseltibcar, yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Roy Y. Pidu, SH bersama Anggota Bripka Masriani Pammu melakukan kegiatan Public Address kepada pengendara untuk selalu mematuhi Peraturan Berlalu Lintas tepatnya di jalur utama Simpang Empat Kelurahan Hutuo Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (25/10/2022), jam 07.00 wita.

Kapolri

Kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka mengedukasi warga khususnya para pengendara diwilayah Kabupaten Gorontalo terkait aturan berlalu lintas guna meminimalisir fatalitas kecelakaan.

Dengan menggunakan Pengeras suara yang berada di mobil penerangan, Bripka Masriani menyampaikan beberapa himbauan kepada pengendara yang melintas agar dalam setiap tetap mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan.

“kepada pengendara roda Dua untuk tetap menggunakan Helm sesuai standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara Roda empat agar memakai sabuk keselamatan, serta memperhatikan surat-surat dan kelengkapan kendaraan.” Ujar Bripka Masriani.

Sedangkan ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gorontalo Iptu Gerrylius Febrera, S.TrK menyampaikan bahwa kegiatan public address tersebut rutin dilakukan oleh personil unit Kamseltibcar di titik atau lokasi jalur utama wilayah Kabupaten Gorontalo.

“kegiatan ini, rutin dilaksanakan oleh unit Kamseltibcar dengan menempati titik atau lokasi dijalur utama wilayah Kabupaten Gorontalo” jelas Kasat Lantas.

 

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda