Unit Dikyasa Polres Gorontalo Laksanakan Sosialisasi Kepada Pengemudi Bentor.

Limboto – Satlantas Polres Gorontalo terus meningkatkan pengetahuan berlalulintas dan memberikan kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) untuk memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Dikyasa Sat Lantas Polres Gorontalo Briptu Nurmawati Hanapi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Dikmas Lantas tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara becak motor (bentor) yang sedang nongkrong di bawah menara Limboto Kab. Gorontalo,  Senin (16/03/2020).

Adapun tujuan dilaksanakannya Dikmas Lantas kepada masyarakat di wilayah Kebupaten Gorontalo untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas dan  mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas di wilayah hukum Polres Gorontalo.

Personil Dikyasa Polres Gorontalo Briptu Nurmawati Hanapi mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh para pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain guna terwujudnya tertib berlalu lintas di jln raya.

Selain itu, Briptu Nurmawati Hanapi berharap kepada para pengendara agar selalu melengkapi surat surat kendaraan baik berupa STNK dan SIM serta selalu menggunakan Helm berstandar SNI.

“Kami berharap kepada semua para pengendara baik roda 4 maupun roda 2 agar selalu melengkapi surat surat kendaraan baik berupa STNK dan SIM dan bagi pengguna roda 2 selalu menggunalan Helm berstandar SNI serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan” harap Briptu Nurmawati Hanapi.

Briptu Numawati Hanapi juga Mengajak para pengendara Becak Motor (bentor) yang ditemuinya agar bisa Menyampaikan kepada Keluarga, Saudara dan Kerabat untuk selalu tertib berlalu Lintas baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Dengan melalui kegiatan yang positif ini, kiranya masyarakat dapat mematuhi cara berlalu lintas serta bisa menyampaikan kepada keluarga, saudara, teman dan yang lainnya” ucap briptu nurmawari hanapi

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Ockta Rahmansyah, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat sehingga patuh dalam berlalu lintas dan bisa menghormati sesama pengguna jalan.

 

Penulis   : Desry

Editor     : RR Katili

Publish   : Desry