Unik, Elsa Dan Capten America Hadir Dalam Operasi Keselamatan Otanaha 2019

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo. Masuk Hari ke lima Operasi Simpatik Otanaha 2019, Segala cara dilakukan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo agar pengendara tidak takut ketika ada petugas yang tengah menggelar operasi Keselamatan Otanaha 2019. Salah satunya adalah melibatkan badut Elsa dan Capten America.

Kapolri

Operasi Ini menggunakan Sandi Operasi Keselamatan Simpatik Otanaha 2019 mulai tanggal 29 April – 12 Mei 2019.

Hari ini, terlihat puluhan personil lalu lintas melakukan Operasi di depan Pos KTL Telaga sekitar pukul 13.30 wita. Jumat (3/5)

Iptu Sabrin Ismail Yang memimpin operasi ini menyatakan, aksi ini dilakukan agar pemilik kendaraan tidak takut saat melihat anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara di jalanan.

Dalam Operasi ini lebih mengedepankan tindakan persuasif edukatif. Dalam operasi ini, polisi ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,”ungkapnya

Ia menambahkan, meski operasi ini menekankan kegiatan preemtif dan preventif, namun tidak mengesampingkan penegakan hukum. Pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan, tetap akan ditindak dengan diberikan tilang.

Akbp Tony Budhi Susetyo., S. I. K Kabag Bin Ops Polda Gorontalo secara terpisah mengatakan Yang perlu kita pahami bahwa Gakkum ada yang bersifat yustifial dan non yusticial (tilang dan teguran), karena operasi sekarang adalah operasi simpatik ini penekanannya pada teguran baik lisan maupun tertulis,” jelasnya.

Operasi ini dilakukan untuk membangun citra positif Polri melalui kegiatan-kegiatan kemitraan, sosialisasi, edukasi, giat kemanusiaan, kampanye keselamatan. ” Dengan tujuan supaya dalam menciptakan kamseltibcar lantas,” tandasnya

Penulis         : Anti
Editor          : Irda
Publish         : Anti