UKL II Operasi Pekat Otanaha III Polres Gorontalo, Amanakan Ratusan Botol Miras Cap Tikus di Wilayah Hunggaluwa Limboto.

Limboto – Personil yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) II Operasi Pekat Otanaha III Polres Gorontalo tahun 2020 yang dipimpin oleh KA UKL II AKP Simon Masudjianto, mengamankan ratusan Minuman Keras (Miras) Jenis Cap Tikus di salah satu rumah warga di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kab Gorontalo pada Kamis (17/12/2020) Jam 22.00 wita.

AKP Simon Masudjianto selaku Ka UKL II yang turun langsung dilokasi mengungkapkan bahwa jumlah miras yang berhasil diamankan oleh petugas dari rumah warga inisial SI yakni sebanyak 171 miras jenis cap Tikus yang sudah dikemas dalam Botol Ukuran 600 ml, dan 4 botol miras jenis Kesegaran FO.

“dari rumah yang diketahui pemiliknya inisial SI, kami menemukan sebanyak 171 miras jenis cap tikus yang dikemas dalam botol ukuran 600 ml, dan 4 Botol Miras jenis Kesegaran FO, sehingga jumlah keseluruhan yang berhasil kami amankan sebanyak 174 botol.” Ungkap AKP Simon.

Selain itu, Tim UKL juga mengamankan 2 orang pemuda yang kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras di salah satu kos-kosan yang berada di wilayah Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

“kami juga mengamankan 2 orang pemuda yang kedapatan sedang mengkonsumsi miras disalah satu kos-kosan, yang kemudian kami bawa ke kantor untuk dilakukan pendataan dan pembinaan” tambah AKP Simon.

Di tempat terpisah, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra, SH,SIK menyampaikan bahwa saat ini Polres Gorontalo tengah melaksanakan Operasi Pekat Otanaha III tahun 2020 yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 23 Desember 2020 dengan sasaran judi, miras, prostitusi, sajam, narkotika dan Bahan Peledak.

“kegiatan yang kita gelar kurang lebih selama 11 hari ini tidak lain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 diwilayah Kabupaten Gorontalo” terang AKP Omizon.

“sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini Pandemi Covi-19 belum berakhir, serta untuk Wilayah Kabupaten Gorontalo masih berlangsung Proses tahapan Pilkada. tentunya harapan saya kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga komdusifitas kamtibmas demi kenyamanan warga di Kabupaten Gorontalo” harapnya.

 

 

Penulis     :  Desry

Editor       :  RR Katili

Publish     :  Desry