Tindakan Mulia, Kapolres Gorontalo Adopsi Bayi Yang di Buang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Masyarakat Pohuwato baru ini dihebohkan dengan penemuan Bayi Laki-laki yang dibuang ibunya di teras rumah warga Sdri. Israwati, Desa Marisa Utara Kecamatan Marisa kabupaten Pohuwato, Selasa 25 Juni 2019 sekitar Pukul 03.30 wita.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi kedinginan dengan tali pusat yang masih menempel.

Mengetahui adanya penemuan bayi salah satu Kapolres , yaitu Kapolres Gorontalo Akbp Dafcoriza SIK.Msi berkeinginan untuk mengadopsi bayi tersebut.

Apabila jadi untuk mengadopsi, maka harus sesuai dengan prosedur untuk diajukan ke lembaga yang berwenang yaitu pengadilan negeri melalui tahapan-tahapan yang telah berjalan.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono.Sik mengatakan bahwa penemuan bayi di Kabupaten Pohuwato saat ini masih dalam penyelidikan pihak polres pohuwato. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi serta mendatangi lokasi kos-kosan yang ada di sekitar wilayah kecamatan marisa untuk melakukan pencarian keberadaan dari ibu yang tega membuang dan menelantarkan bayinya,”Ungkap Wahyu

Dalam pengecekan yang dilakukan, di setiap lokasi kos-kosan , masyarakat dihimbau agar bisa membantu memberikan informasi apabila mendengar atau mengetahui seorang wanita hamil yang kemudian tiba-tiba perutnya sudah mengecil tanpa diketahui kapan dan dimana melakukan persalinan dan apabila ditemukan pelaku kejahatannya akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,’tegas Wahyu

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti