Tim SIGAGA Bersama Tim Pandawa Amankan Pelaku Pencurian Sapi di Hulawa Telaga.

Limboto – Tim Siaga Polsek Telaga (SIGAGA) dan Tim Pandawa Reskrim Polres Gorontalo mengamankan seorang yang diduga pelaku pencurian sapi di Desa Hulawa Kec. Telaga Kab. Gorontalo, minggu (12/04).

Pelaku tersebut berinisial DY (51 tahun) beralamat di Kelurahan Sipatana Kota Gorontalo, dimana bersangkutan sebelumnya telah diamankan di Mapolsek Kota Utara Kota Gorontalo, yang kemudian  di jemput oleh Tim bersama para saksi lainnya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut di Mapolsek Telaga.

Dari pengakuan DY bahwa sapi tersebut diambil tanpa sepengetahuan dari pemiliknya yang terikat di kebun di Desa Hulawa Kec. Telaga Kab. Gorontalo, yang kemudian pelaku membawa sapi tersebut diwilayah Kabila Kab. Bone Bolango dengan menggunakan Mobil Pick up.

Diwilayah Kabila, Sapi tersebut dititipkan kepada MS yang rencana akan dijual. Namun sebelum dijual, ternyata keberadaan dari sapi tersebut sudah diketahui oleh pemiliknya, Sehingganya RT selaku pemilik sapi langsung menuju kabila dengan dibantu oleh warga sekitar membawa pelaku beserta saksi lainnya ke Mapolsek Kota Utara untuk diamankan.

Kapolsek Telaga IPTU Asnawi Makrun, SE melalui Ka Tim SIGAGA Aipda Rusdianto Talani menerangkan bahwa dari kejadian tersebut, pihak Polsek Telaga tengah melakukan pemeriksaan terhadap DY dan MS guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“dari kejadian ini, kami dari pihak polsek tengah melakukan pemeriksaan terhadap DY dan MS untuk penyelidikan dan penyidikan lebih Lanjut” terang Aipda R. Talani.

 

 

Penulis       :  Desry

Editor          :  RR Katili

Publish       :  Desry