Tim Pandwa Reskrim Polres Gorontalo dan SIGAGA Polsek Telaga Berhasil Ungkap Pencurian Dengan berpura-Pura Jadi Pemulung.

Limboto – Tim Panwada Reserse Kriminal Polres Gorontalo dan Tim SIGAGA Polsek Telaga berhasil mengungkap pencurian spesialis barang elektronik milik sekolah dengan berpura-pura menjadi pemulung, sabtu (11/04).

Pengungkapan ini berawal dari diamankannya kedua pelaku yang berinisal AL (22 Tahun), dan seorang lagi temannya  yang masih dibawa umur oleh Pihak Polsek Telaga Biru yang tertangkap tangan saat melakukan aksi pencurian di salah satu sekolah menengah Pertama SMP diwilayah Kec. Telaga Biru, pada sabtu (11/04) sekitar jam 12.oo wita.

Dari kejadian tersebut, kemudian tim Pandawa dan SIGAGA langsung menuju Mapolsek Telaga Biru dan melakukan pengembangan penyelidikan terhadap kedua pelaku.

Hasilnya, terungkap bahwa selain melakukan pencurian diwilayah Kec. Telaga Biru, mereka juga melakukan aksinya dibeberapa sekolah yang berada di Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo serta Kota Gorontalo.

Kedua pelaku juga menuturkan bahwa ada dua lagi temannya yang berinisial F dan AP yang turut serta melakukan aksi pencurian, Yang kemudian oleh Tim gabungan langsung menjemput keduanya dirumahnya masing-masing diwilayah Dembe Kec. Kota Barat Kota Gorontalo.

Aipda Roy Daeng Pasa, SH Selaku Ka Tim Pandawa menuturkan bahwa keempat pelaku ini mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian diantarnya di Wilayah Kota Gorontalo sebanyak 2 kali, Wilayah Telaga 2 Kali serta Wilayah Kecamatan Telaga Biru 1 Kali dengan berpura – pura sebagai pemulung dan menyasar gedung – gedung sekolah pada waktu siang hari, yang kemudian mereka masuk kedalam gedung sekolah dengan cara merusak jendela dengan menggunakan sepotong besi.

“Sesuai pengakuan dari Pelaku, bahwa mereka sudah beberapa kali melakukan aksinya diantaranya diwilayah hukum kota gorontalo sebanyak 2 kali, wilayah Hukum Polsek Telaga 2 kali dan wilayah hukum Polsek Telaga Biru 1 kali dengan berpura – pura sebagai pemulung dan menyasar gedung – gedung sekolah pada waktu siang hari, yang kemudian mereka masuk kedalam gedung sekolah dengan cara merusak jendela dengan menggunakan sepotong besi” tutur AIPDA Roy.

“untuk barang hasil curian, pelaku mengatakan langsung dijual disalah satu penampung besi tua yang berada diwilayah Kota Gorontalo” tambah AIPDA Roy.

Dari tangan pelaku Tim berhasil mengamankan Laptop Merk Axio warna Biru, Laptop Merk Procom Warna Hitam dan carge laptop warna hitam merk Procom, Carge Laptop Merk Lenovo warna hitam, Laptop Axio Warna Hitam, Proyektor Merk Toshiba Warna Hitam serta Remote dan Tas Warna hitam, Kipas angin merk Miyako warna Biru, 3 buah CD warna hitam masing – masing merk LG, TANTO, dan DAT, Power Warna Hitam merk BMB, Power Warna Hitam Merk Thunder, Bel Sekolah Elektronik Warna Hitam, Ampli Fayer Warna Hitam, Speker Mini Warna hitam kombinasi Hijau Merk XTECGO, Mike Warna Hitam, Aki mini warna Hitam 2 Unit, dan Lonceng Sekolah warna Gold.

Untuk mempertanggung jawabakan perbuatannya, keempat pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Gorontalo guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

 

 

Penulis   : Desry

Editor     : RR Katili

Publish   : Desry