Tekan Penyebaran Covid-19, Jajaran Polres Gorontalo Gencar Lakukan Operasi Yustisi di Wilayah Kabupaten Gorontalo

Limboto – Guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo bersama unsur terkait yakni TNI, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo gencar lalukan Operasi Yustisi, Rabu (30/09/2020).

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yakni warga yang tidak mematuhi Protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker yang berada di pasar-pasar, pertokoan, tempat keramaian lainnya serta pengendara yang melintas di jalur utama wilayah Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH mengungkapkan bahwa seluruh jajarannya sampai di tingkat Polsek bersama unsur terkait lainnya terus menggelar kegiatan ini demi menekan penularan covid-19 diwilayah kab gorontalo, serta bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan diri melalui protokol kesehatan.

“Kegiatan ini digelar oleh seluruh personil sampai di jajaran polsek bersama unsur terkait guna menekan penularan covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo, serta bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan diri melalui protokol kesehatan” Ungkap Kapolres Gorontalo

“Untuk Operasi yustisi ini, kita mengacu pada Peraturan Bupati Gorontalo nomor 32 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo.” Jelas AKBP Ade Permana.

“Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan utamanya yang tidak memakai masker, tentu akan di lakukan edukasi dengan selalu menerapkan 3M + 1T (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak dan Tidak Berkerumun)” Tambah Kapolres Gorontalo.

Kapolres juga menginformasikan bahwa untuk wilayah Kabupaten Gorontalo juga saat ini sedang melaksanakan tahapan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan klaster baru dalam hal penularan covid-19.

“kita ketahui bersama bahwa saat ini wilayah Kabupaten Gorontalo sedang melaksanakan Tahapan Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2020 yang tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan klaster baru dalam hal penularan covid-19.” Terang Kapolres.

“Olehnya itu, saya berharap peran serta seluruh masayarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan” harap Kapolres.

 

Penulis     :  Desry

Editor       :  RR Katili

Publish     :  Desry