Tekan Covid-19, Polsek Telaga Biru Bubarkan Warga Berkerumun dan Tidak Memakai Masker.

Limboto – Guna Menekan Penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Sektor Telaga Biru melakukan patroli dan membubarkan warga yang berkerumun serta tidak memakai masker, Minggu (14/02/2021) Jam 21.30 wita

Kegiatan tersebut menyisir beberapa lokasi seperti wilayah Desa Tuladenggi, Desa Lupoyo, Desa Pantungo dan Pentadio Resort Kec. Telaga Biru. Dan pada kesempatan itu, tim patroli mendapati warga yang masih nongkrong tanpa memperhatikan jarak serta tidak memakai masker.

Pada kesempatan itu pula, tim mendatanginya dan menyampaikan beberapa himbauan terkait penerapan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menginformasikan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten sudah mengeluarkan Maklumat Bupati Gorontalo terkait pembatasan kegiatan warga diluar rumah mulai Jam 21.00 wita sampai dengan Jam 04.00 wita.

Disamping itu, Tim juga menegaskan bahwa saat ini pihak Polsek Telaga Biru tidak mengeluarkan izin keramaian kegiatan dalam bentuk apapun, olehnya itu warga dihimbau agar tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat kerumunan serta acara hiburan menggunakan orgen maupun sound system.

Setelah menyampaikan beberapa himbauan, tim langsung mengarahkan warga untuk memakai masker dan meminta untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumah  masing-masing demi keselamatan diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

Selama masa pandemi Covid-19, Pihak Polsek Telaga Biru yang bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta unsur TNI dan para Tokoh tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan, sebagai bentuk komitment dalam mendukung kebijakan pemerintah sebagai upaya penanganan penyebaran Covid-19.

 

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry