SIGAGA dan Pandawa Kembali Tangkap Pelaku Pencurian Rumah warga Disalah satu Perum Di Desa Mongolato Telga.

Limboto – lagi-lagi Tim Siaga Polsek Telaga (SIGAG) dan Tim Pandawa Sat. Reskrim Polres Gorontalo berhasil menangkap Pelaku yang mencuri di salah satu rumah warga di perum yang berada di Desa Mongolato Kec. Telaga Kab. Gorontalo pada Minggu dini hari (22/03) sekitar 03.10 wita.

Hal ini berawal dari korban pemilik rumah datang ke Mapolsek Telaga melaporkan bahwa rumahnya terjadi pencurian dengan cara membongkar sehingga korban mengalami kerugian berupa hilangnya satu unit Hand Phone merek I Phone 5 Berserta Chargernya dengan harga Rp.6.700.000. (enam juta tujuh ratus ribu rupiah).

Atas laporan dari warga inilah, kemudian Tim SIGAGA yang dipimpin oleh Aipda Rusdianto Talani dengan di Back Up dari Tim Pandawa Reskrim Polres Gorontalo langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pengembangan informasi.

disekitar lokasi kejadian, Tim mencurigai seorang lelaki yang sedang berjalan menuju arah perumahan dengan menggunakan masker warna hitam. Kemudian lelaki tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim.

Dari hasil pemeriksaan, Tim  mendapati sebuah hand phone dan charger berada disaku celana lelaki tersebut yang sama persis dengan barang milik korban yang hilang sesuai dengan laporan yang diterima oleh pihak kepolisian.

Akhirnya, lelaki tersebut mengaku bahwa handphone yang dimilikinya itu diambil dari sebuah rumah di salah satu perum di Desa Mongolato Kec. Telaga Kab Gorontalo.

Kemudian Tim langsung membawa lelaki tersebut kemapolsek telaga untuk dimintai Keterangan guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Telaga IPTU Asnawi Makrun, SE membernarkan bahwa pihaknya menerima laporan tentang pencurian di salah satu perum desa Mongolato Kec. Telaga Kab. Gorontalo. Dan tersangkanya beberapa saat berhasil ditangkap.

“memang benar kami dari pihak polsek menerima laporan adanya pencurian disalah satu rumah diperum yang berada di Desa Mongolato, yang kemudian laporan tersebut kami tindak lanjuti dengan menurunkan Tim. Dan selang beberapa lama kemudian pelakunya berhasil kami tangkap” tutur Kapolsek Telaga.

“dan saat ini Pelakunya sudah diamanakan oleh Pihak Reskrim Polsek Telaga guna proses penyelidkan lebih lanjut” tambah Kapolsek.

 

Penulis   : Desry

Editor     : RR Katili

Publish   : Desry