Sat Lantas Polres Gorontalo Lakukan Rekayasa Arus Kendaraan di Dua Titik Lokasi Banjir Diwilayah Limboto Dan Limboto Barat.

Limboto – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo melakukan rekayasa arus kendaraan diwilayah Desa Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat dan Desa Tenilo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo akibat luapan banjir yang menggenangi Jalur Trans Sulawesi, pada Kamis sore hingga malam hari, (19/05/2022).

Kapolri

Hal ini dilakukan, dengan merubah arus kendaraan guna menghindari titik banjir yang menutupi seluruh badan jalan, dimana tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

“untuk wilayah Desa Yosonegoro Limboto Barat, kami merubah arus kendaraan, dimana debit air yang menutupi seluruh badan jalan khusus jalur kanan dari arah Yosonegoro menuju Desa Padengo tidak bisa dilewati oleh kendaraan” ujar Kasat Lantas IPTU Gerrylius.

Sedangkan diwilayah Kelurahan Tenilo Limboto, Personil Lantas menyampaikan himbauan kepada pengendara untuk memperlambat laju kendaraan saat melintasi di titik banjir.

“Titik banjir yang berada diwilayah Tenilo Limboto, kami menyampaikan himbauan kepada para pengendara untuk memperlambat kendaraannya dan berhati-hati pada saat melintasi di lokasi tersebut” tambahnya.

Kegiatan ini pun dilakukan oleh personil lalu lintas, hingga volume air yang berada di dua lokasi itu sudah surut dan arus kendaraan berjalan normal.

“demi memastikan keselamatan para pengendara, kegiatan ini kami lakukan hingga debit air di dua lokasi tersebut mulai surut dan arus kendaraan berjalan normal” pungkas Kasat Lantas.

Adapun banjir yang menggenangi dua lokasi tersebut, disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Limboto dan sekitarnya pada Kamis Sore (19/05) hingga menjelang malam hari.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry