Sat Lantas Polres Gorontalo Lakukan Pelatihan Para Calon PKS Siswa-Siswi SMA N I Limboto.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo lakukan Pelatihan/Pembekalan kepada calon Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Siswa-Siswi SMA N I Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (30/10/2022).

Kapolri

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM Melalui Kanit Kalsemtibcarlantas Ipda Roy Yusri Pidu, SH yang berada di lokasi kegiatan menuturkan bahwa kegiatan pelatihan para calon anggota PKS di SMA N I Limboto tersebut bertujuan untuk menanamkan karakter siswa agar selalu mematuhi tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas juga bisa memberikan pengetahuan terkait pengaturan arus lalu lintas.

“Pelatihan atau pengkaderan yang kami lakukan saat ini khususnya kepada calon anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) guna menanamkan karakter para siswa untuk tertib dalam berlalu lintas, mengetahui rambu-rambu Lalu Lintas serta diberi pengetahuan tentang pengaturan arus Lalu Lintas” ujar Ipda Roy.

Lebih lanjut, Kanit Kamsel menjelaskan bahwa sebelumnya para calon PKS dilakukan seleksi, dan yang terpilih akan menerima pembekalan atau pelatihan tentang perturan Dasar Lalu Lintas dan Baris Berbaris.

“untuk para calon PKS, sebelumnya kami lakukan seleksi. Dan yang terpilih akan menerima pelatihan / pembekalan terkait peraturan Dasar Lalu Lintas sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, pengetahuan Rambu lalu lintas, Pengaturan lalu lintas melalui 12 gerakan dasar lalulintas, Disiplin lalu lintas, Melakukan TPTKP kecelakaan secara terbatas dan dilanjutkan Praktek di Lapangan.” Jelasnya.

Ipda Roy juga berharap, dengan adanya pelatihan ini, para Calon Siswa PKS di SMA N I Limboto bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya dilingkungan sekolahnya.

“dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para Calon Siswa PKS yang sudah menerima materi pelatihan, bisa menjadi pelopor terkait keselamatan berlalu lintas terlebih khusus dilingkungan sekolahnya.” Harap Ipda Roy.

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda