Safari Ramadhan, Kapolsek Limboto Barat Ingatkan Jamaah Untuk Tetap Patuhi Prokes.

Limboto – Lakukan Safari Ramadhan dengan mendatangi masjid-masjid di wilayah Kecamatan Limboto Barat, IPDA Isman Sarman selaku Kapolsek Ingatkan Jamaah masjid untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Sabtu (17/04/2021).

Pada kegiatan kali ini, Kapolsek Limboto Barat IPDA Isman Sarman mendatangi masjid Al-Ikhlas yang berada di Dusun IV Desa Huidu yang disambut oleh Ketua Takmirul Bapak Tjan Uno, Imam Masjid Bapak Abdul Rahman Biki serta para jamaah yang Masjid AL-Ikhlas.

IPDA Isman mengemukakan bahwa dalam hal mengisi amaliah Ramadhan 1442 H di tengah pandemic Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa ibadah bisa dilakukan dimasjid, namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Dimana Shalat fardu lima waktu, shalat tarawih dan witir, tadarus Al- Qur’an, dan iktikaf, pihak Ta’mirul harus memperhatikan pembatasan jumlah jamaah paling banyak 50% dari kapasitas masjid/mushala dengan tetap menjaga jarak aman 1 meter antar jamaah, membawa sajadah/mukena masing-masing, menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu serta wajib memakai masker.

Terkait situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Limboto Barat, IPDA Isman mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan tempat tinggal serta mengingatkan para orang tua agar melarang anaknya yang sudah remaja untuk tidak ikut-ikutan dalam kegiatan balap liar yang berada di wilayah GORR.

Terakhir, Kapolsek Limboto Barat mengajak kepada para jamaah untuk mempergunakan bulan suci ramadhan ini untuk memperbanyak amaliah ataupun ibadah kepada Allah SWT.

“melalui Ramadhan tahun ini, mari sama-sama kita gunakan waktu ini dengan sebaik- baiknya dengan memperbajak amaliah maupaun ibadah kepada ALLAH SWT, semoga kita semua mendapat berkah. Aamiin” ajak IPDA Isman.

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry