Ruas Jalan Simpang Empat Tugu Ketupat Desa Yosonegoro Menjadi Salah Satu Lokasi Yang Dipilih Pihak Polsek Limboto Barat Untuk Mendisiplinkan Warga.

Limboto – Kepolisian Sektor Limboto Barat Polres Gorontalo bersama Unsur TNI dari Koramil Limboto melakukan pendisiplinan warga terkait Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 tepatnya di ruas jalan Simpang empat tugu ketupat Desa Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu (10/02/2021).

IPTU Sofyan Yasin selaku Kapolsek Limboto Barat yang memimpin Kegiatan menuturkan bahwa lokasi simpang 4 tugu ketupat Desa Yosonegoro dipilih karena lokasi tersebut merupakan jalur Trans Sulawesi yang ramai dilewati oleh para pengendara.

“pada malam ini kami melakukan pendisiplinan warga tepatnya di simpang 4 tugu ketupat, karena lokasi tersebut merupakan jalur trans Sulawesi yang ramai dilewati oleh Kendaraan” tutur Kapolsek Limboto Barat.

Satu-persatu, petugas mengentikan setiap kendaraan dan melakukan pengecekan serta menyampaikan himbauan terkait Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 terutama ketika beraktifitas diluar rumah seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

“setiap kendaraan  yang melewati jalur tersebut, kami lakukan pemeriksaan dan pengecekan serta menyampaikan beberapa himbauan tentang protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bekerumun dan memperhatikan kebersihan diri seperti mencuci tangan agar terhindar dari penularan covid-19” jelas IPTU Sofyan

“Untuk warga yang ditemukan tidak memakai makser, kami dari petugas langsung memberikan dan memakaikan masker kepada warga tersebut, serta menghimbau untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan diri dan orang lain agar terhindar dari penyebaran covid-19” tambahnya.

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry