Rangkaian Ibadah Paskah Diwilayah Kabupaten Gorontalo Mendapat Pengamanan Ekstra Dari Polres Gorontalo.

Limboto – Sejumlah rangkaian Ibadah dalam perayaan paskah tahun 2021 Masehi Khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo mendapat pengamanan esktra dari Kepolisian Resor Gorontalo (03/04/2021).

Hal ini terlihat bahwa pada sabtu pagi sekitar pukul 07.30 wita personil Polres Gorontalo sudah stand by di gereja Nazareth Tibawa dan Gereja Maranatha Limboto yang akan melakukan ibadah Sabtu Pagi.

Selain itu, tim Gegana Brimob Polda Gorontalo juga melakukan Sterilisasi disekitar lokasi dan didalam gedung gereja guna kelancaran prosesi ibadah yang dilakukan oleh umat kristiani.

Kegiatan pengamanan ini pun dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH, dimana beliau turun langsung mengecek kesiapan personil baik yang berada di gereja maranahta Limboto maupun di Gereja Nazareth Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gorontalo menyampaikan bahwa pengamanan rangkaian ibadah paskah tersebut tetap sesuai SOP (Standar Operasional Prosedure) dimana gedung gereja baik disekitar ataupun didalam dilakukan sterilisasi oleh tim gegana Brimob. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan setiap jemaat yang memasuki gereja serta melakukan pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan disekitar lokasi kegiatan ibadah.

“pengamanan yang kita lakukan pada saat ini, tetap sesuai dengan SOP yang ada, dimana gedung gereja dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Brimob, serta setiap jemaat yang datang dilakukan pemeriksaan oleh Anggota. Disampaing itu, pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan disekitar gereja dilakukan oleh Personil” tutur AKBP Ade Permana.

Kapolres Gorontalo juga menginformasikan bahwa pada prinsipnya pihak Polres Gorontalo siap memberikan pengamanan ekstra demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran proses rangkaian ibadah Paskah dari umat Kristiani khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“pada dasarnya, kami dari Kepolisian Resor Gorontalo akan memberikan pengamanan yang ekstra demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi umat kristiani dalam melakukan ibadah gereja diwilayah Kabupaten Gorontalo” tandasnya.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry