Public Addres Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Himbau Warga Patuhi Prokes Diareal Pasar Yosonegoro.

Limboto – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan Public Addres diareal pasar Desa Yosonegoro Limboto Barat dengan menghimbau warga Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Jum’at (30/07/2021).

Kapolri

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa AIPTU Abdul Sidik Husain bersama 3 Personil lainnya dengan menggunakan mobil penerangan dikmas Lantas yang diparkir di sekitar pasar

Terkait pencegahan Covid-19 khususnya di tempat keramaian, petugas menyampaikan kepada warga untuk tetap disiplin dalam Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta tidak berlama-lama diareal pasar atau tempat keramaian lainnya.

Disamping itu, petugas juga menyampaikan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Gorontalo sedang menerapkan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 yang salah satunya membatasi aktifitas warga hanya sampai jam 21.00 wita guna mengurangi mobilisasi demi mencegah dan memutus penularan virus corona.

Ditempat yang sama pula, petugas tidak lupa menyampaikan himbauan kepada para pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat agar selalu tertib dalam berlalu lintas, dengan menggunakan Helm Standar, memakai Sabuk keselamatan serta melengkapi surat kendaraan.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas AKP Irfan Kadji mengemukakan bahwa kegiatan himbauan baik terkait Protokol kesehatan maupun disiplin dalam mematuhi aturan Lalu lintas, rutin dilakukan di tempat-tempat keramaian maupun jalur utama diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“kegiatan ini, rutin kita laksanakan setiap harinya baik ditempat keramaian maupun jalur utama wilayah kabupaten Gorontalo dengan harapan warga khususnya para pengendara tertib dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah” tutur AIPTU Sidik.

“mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan bisa maksimal sehingga penyebaran covid-19 dapat terkendalikan” harap Kasat Lantas

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry