Polres Gorontalo Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian SOTK Inafis.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo menerima kunjungan Tim Pusat penelitian dan pengembangan (puslitbang) Polri dalam rangka Penelitian Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) Polri, Selasa (27/07/2021).

Kapolri

Tim yang dipimpin Kombes Pol Drs. M. Asrul Aziz, M.AP selaku Ketua Tim bersama  5 anggota masing – masing  Pembina Dr. Yopik Gani, M.Si (Konsultan), Penata I Sosianti (Anggota) dan IPTU Gustika Sitanggang, S.Si (anggota) diterima langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, SH, SIK di Ruang Titimenga Polres Gorontalo yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, serta para Perwira.

Selain Polres Gorontalo, yang turut mengikuti arahan dari Tim yakni Polres Gorontalo Utara yang dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo Utara Kompol Nikson Yusuf Bersama Perwira dan Anggota.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka penelitian tentang efektifitas implementasi SOTK Pusinafis Bareskrim Polri di Kewilayahan.

Inafis (Automatic Finger Print Identification System) Polri sendiri merupakan garda terdepan dalam olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse.

Adapun untuk objek penelitian melibatkan responden dari internal Polres yang diikuti oleh Kabag, Kasat dan para Penyidik tentang kinerja layanan Kepolisian bidang Penyidikan Tindak Pidana pada fungsi Reskrim, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk penelitian tentang efektivitas implementasi Polri di Kewilayahan sebagai masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan.

Dalam sambutannya, Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, SH, SIK mengucapkan selamat datang  kepada Tim dan Anggota dimana kunjugan pada saat ini bertujuan untuk pengembangan sistem dalam mendukung kinerja Polri kedepannya.

Sementara itu, Kombes Pol M. Asrul Azis selaku ketua tim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Gorontalo dan Polres Gorontalo Utara beserta jajarannya dan para responden yang menyambut tim dengan baik serta meluangkan waktu hadir di tempat ini demi kemajuan institusi Polri.

“kami dari tim mengucapkan terima kasih sudah menyambut kedatangan kami, serta terima kasih banyak kepada bapak ibu selaku responden yang telah sudi meluangkan waktu hadir di tempat ini,” ujar Kombes Asrul

Setelah menyampaikan beberapa arahan, kemudian ketua dan Anggota tim melakukan pendalaman dengan wawancara dan quisioner terhadap para responden.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry