Polres Gorontalo Siapkan Kampung Tangguh Demi Memutus Penyebaran Covid-19 Diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Limboto – Dalam Upaya memutus penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo, saat ini Kepolisian Resor Gorontalo tengah membangun kampung Tangguh sebagai wadah edukasi serta kolaborasi antara Polri-TNI dan Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain membentuk Kampung Tangguh, Pihak Polres beserta Polsek jajaran juga melakukan kegiatan bersama dengan unsur terkait dalam bentuk Operasi Yustisi penegakan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 baik di tempat-tempat umum seperti pasar, supermarket, para pengendara bahkan perkantoran diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH menuturkan bahwa kampung tangguh yang sudah terbentuk saat ini berjumlah 12 yang tersebar di Desa dan Kelurahan wilayah Kecamatan Kabupaten Gorontalo.

“untuk wilayah Kabupaten Gorontalo, saat ini sudah ada 12 Kampung Tangguh yang terbentuk di berbagai Desa/ Kelurahan yang merupakan kerjasama dari pihak Polri dalam hal ini Polres Gorontalo, unsur TNI dan Pemerintah Daerah” tutur Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (08/02/2021).

Ditambahkan pula oleh Kapolres, bahwa selain 12 kampung tangguh yang sudah terbentuk, pihaknya bersama unsur terkait dalam hal ini pemerintah daerah akan terus membentuk kampung tangguh lainnya demi mempersempit ruang penyebaran Covid-19.

“kami juga bersama pemerintah Daerah akan terus membentuk kampung tangguh lainnya sebagai wujud komitment kita dalam mempersempit ruang penyebaran Covid-19. Dimana dengan adanya kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan di masing-masing desa, maka secara otomatis bisa memutus penyebaran covid-19 diwilayah tersebut” tambah Kapolres.

“harapan saya, dengan adanya kampung tangguh ini, peran warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari dapat berjalan maksimal sehingga kita bersama-sama mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo” harap Kapolres.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry