Polres Gorontalo Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat. Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh KOMBES POL. Drs Burdin Hambali dan anggota tim Penata 1 Usman, M.A, AKBP Hanafiah Nembo, Abdul Syakur, S.E, kegiatan di mulai dari tanggal 20 Mei 2019 sampai dengan tanggal 24 Mei 2019.

Kapolri

Tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi Kepolisian yaitu Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara dengan 5 (lima) Indikator yaitu Tangibles (bukti langsung), Reliability (keandalan), Responsivness (daya tangkap), Assurance (jaminan) dan Conformance (kesesuaian).

Tim Puslitbang diterima langsung oleh Wakapolres Gorontalo Kompol Satria Hadita, SIP beserta para pejabat utama Polres Gorontalo. Wakapolres mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka survei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Puslitbang KOMBES POL. Drs. Burdin Hambali menyampaikan beberapa saran dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Gorontalo. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari SatIntelkam, Satbinmas, Satreskrim, Satsabhara dan Satlantas Polres Gorontalo, tentang Terobosan yang telah diberikan kepada masyarakat bertempat di ruangan Titimenga Polres Gorontalo.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan kepolisian di wilayah hukum Polres Gorontalo.

“Kami melakukan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian pada lima fungsi layanan yaitu fungsi Lantas, fungsi Reskrim, fungsi Intelkam, fungsi Sabhara dan fungsi Binmas ,” ujar Ketua Tim.

Selanjutnya, Tim Puslitbang Mabes Polri langsung melakukan kegiatan penelitian terhadap masyarakat dengan cara penyebaran kuesioner kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo dan jajaran, observasi dan dokumentasi

“Kuesioner ini juga akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan Pihak Kepolisian khususnya Polres Gorontalo.” jelas Ketua tim.

Penulis   : PID RES GORONTALO

Editor      : Irda

Publish    : Fandi