Polres Gorontalo Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid-19 Untuk Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Gorontalo yang di jemput dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Jalan Rusli Datau I Kelurahan Dulomo Selatan Kota Utara Kota Gorontalo menuju tempat gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo di Puskesmas Limboto, Rabu (13/01/2020) Jam 11.00 wita.

Sebanyak 4.120 vial Vaksin Covid-19 yang terisi dalam 2 karton tersebut, dijemput oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo Bapak Arfan Boludawa, S.K.M dengan dikawal personil Polres Gorontalo yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK.

Selain itu, pengamanan jalur pun dilakukan dengan menempatkan setiap personil Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo di persimpangan yang dilewati oleh mobil pengangkut vaksin bersama dengan mobil pengawalan.

Sedangkan dilokasi penyimpanan tepatnya di Puskesmas Limboto, personil gabungan Polres dan TNI sudah  stand by guna mensterilkan sekitar lokasi sehingga proses kedatangan dan penyimpanan berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Vaksin yang tiba di lokasi penyimpanan di terima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo DR. Rony Sampir, S.Kep dan di saksikan oleh Bupati Gorontalo Prov. DR. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK saat dikonfirmasi dilokasi menyebutkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan mulai dari penjemputan vaksin sampai tiba dilokasi penyimpanan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah suluruh rangkaian pengamanan yang kita lakukan dari Pihak Polres Gorontalo bersama Unsur TNI terkait Vaksin Covid-19 yang akan di sebar di Wilayah Kabupaten Gorontalo berjalan lancar mulai dari penjemputan sampai ke lokasi gudang penyimpanan di Puskesmas Limboto”

Ditambahkan pula oleh Kabag Ops, bahwa pihak Polres bersama Unsur TNI juga akan di tempatkan di lokasi gudang penyimpanan selama 1×24 jam guna memastikan keamanan sampai vaksin tersebut didistriubsikan.

“kami juga dari pihak Polres yang di bantu oleh Unsur TNI akan menempatkan personil dilokasi gudang penyimpanan selama 1 x 24 jam guna memastikan keamanannya sampai pada pendistribusian vaksin tersebut” tambah AKP Omizon.

Untuk diketahui, bahwa vaksin covid-19 yang berada sekarang guna mendukung percepatan Pencegahan Penyebaran Covid  19 khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry