Polres Gorontalo Lakukan Pengamanan Lokasi Kedatangan Vaksin Covid-19 di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Limboto – Jajaran Kepolisian Resor Gorontalo melakukan pengamanan baik dilokasi kedatangan vaksin yakni Bandara Djalaludin Gorontalo serta pengamanan jalur yang dilewati mobil box pembawa vaksin menuju Kota Gorontalo, Kamis (07/01/2021).

Adapun Vaksin tersebut tiba sekitar Pukul 12.35 wita di Bandara Djalaludin Gorontalo menggunakan pesawat Garuda Indonesia Dengan Nomor penerbangan GA642 tujuan Jakarta-Gorontalo, yang kemudian PT. Tri Jaya Semesta Abadi Cargo selaku pihak Expedisi menyerahkan sebanyak 5 Dus atau 9.760 vial (botol kecil) Vaksin Sinovac ke pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini diterima langsung oleh Gubernur Gorontalo Bapak Rusli Habibie.

Dengan menggunakan mobil Box milik Dinas kesehatan Provinsi Gorontalo,  vaksin tersebut dikawal langsung oleh jajaran Dit Lantas Polda dan Satuan Brimob Polda Gorontalo menuju tempat penyimpanan diwilayah Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK yang turun langsung memimpin kegiatan pengamanan di Bandara Djalaludin Gorontalo mengemukakan bahwa terkait pengamanan vaksin Sinovac yang tiba diwilayah Provinsi Gorontalo, pihak Polres Gorontalo melakukan pengamanan sekitar lokasi bandara serta mengamankan jalur yang nantinya dilewati oleh mobil pengangkut vaksin menuju Kota Gorontalo.

“untuk Polres Gorontalo, kami melibatkan sebanyak 78 Personil Gabungan  mengamankan lokasi kedatangan tepatnya di Bandara, serta sepanjang jalur dengan menempatkan personil disetiap persimpangan mulai dari Bandara sampai wilayah Telaga demi kelancaran Mobil Pengangkut Vaksin sampai ketempat tujuan yang dikawal oleh Jajaran Dit Lantas dan Sat Brimob Polda Gorontalo” ungkap AKP Omizon.

“Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan yang kita lakukan ini, seluruhnya berjalan lancar, mulai dari kedatangan hingga bergesernya mobil box pengangkut vaksin kewilayah Kota Gorontalo” pungkas Kabag Ops.

 

 

Penulis     :  Desry

Editor       :  RR Katili

Publish     :  Desry