Polres Gorontalo Lakukan Pengamanan Aksi Unras Di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan DPRD Kabupaten Gorontalo.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai Oleh Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia ( FNPBI ) Provinsi Gorontalo di kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (14/06/2021).

Massa kurang lebih 100 orang tersebut dengan menggunakan  kendaraan baik Roda Dua maupun roda 4 mendapat pengawalan dan pengamanan dari pihak Polres Gorontalo mulai dari titik kumpul massa di depan Pabrik Tri Jaya Tangguh Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto sampai ke tempat yang menjadi sasaran massa aksi.

Demi kelancaran dan keamanan serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK selaku Koordinator pengamanan, melakukan beberapa pembagian tugas, mulai dari pengamanan di lokasi titik kumpul massa, pengaturan arus lalu lintas, sampai menempatkan personil di 2 lokasi yang didatangi oleh para pengunjuk rasa.

“untuk kegiatan yang kita lakukan tetap sesuai dengan SOP yang ada, yakni pengamanan terbuka dan tertutup, menempatkan personil dititik-titik / lokasi yang nantinya didatangi, serta pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi massa pengunjuk rasa.” Tutur AKP Omizon.

Selain itu, Kabag Ops juga menyampaikan kepada massa aksi dalam menyampaikan aspirasinya tetap tertib dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan tidak berkerumun.

“kami juga sudah menghimbau kepada rekan-rekan massa aksi untuk tetap tertib dalam menyampaikan aspirasinya serta memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak” tambah Kabag Ops.

“kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, secara keseluruhan berjalan aman tertib dan lancar tanpa adanya halangan yang berarti” Pungkas Kabag Ops.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry