Polres Gorontalo Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai Di Tiga Lokasi.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Kepolisian Resor Gorontalo bersama beberapa Polsek jajaran melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa damai Oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gorontalo dan Aliansi Masyarakat serta Mahasiswa Peduli Daerah (AMMPD) Provinsi Gorontalo yang di Menara Limboto, Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo dan Kantor Polres Gorontalo, Selasa (06/12/2022).

Kapolri

Adapun yang menjadi aspirasi dari Massa pengujuk rasa yakni Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan penegakkan Hukum Ilegal Mining Batu Hitam di wilayah Hukum Polres Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM melalui Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH, MM yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan bahwa demi kelancaran pelaksanaan aksi, pihaknya melibatkan sebanyak 170 Personil Gabungan fungsi Polres dan beberapa Polsek terdekat.

“terkait Aspirasi dari Massa Aksi yang dilakukan di beberapa titik, kami dari Pihak Polres Gorontalo melakukan pengamanan serta pengawalan sesuai dengan SOP yang ada.” ucap Kompol Sutrisno.

Kabag Ops juga menyampaikan bahwa rangkaian aksi mulai dari titik kumpul massa, yang kemudian menuju menara, Kantor DPRD dan Mapolres Gorontalo, seluruhnya dilakukan pengawalan serta pengamanan oleh petugas.

“untuk menjamin keamanan serta kelancaran aksi, mulai dari titik kumpul, kemudian menuju lokasi Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Gorontalo, hingga massa kembali, kami lakukan pengawalan dan pengamanan sesuai dengan aturan yang ada” ujarnya.

Setelah melakukan audiens dengan pihak-pihak terkait, pada pukul 13.00 wita, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke titik kumpul awal di Kampus Universitas Gorontalo.

“Secara keseluruhan, bahwa rangkaian pengamanan berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terkendali.” Tandas Kabag Ops.

Pengamanan tersebut melibatkan Personil gabungan Fungsi Polres dan beberapa Polsek terdekat.

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda