Polres Gorontalo Kembali Amankan Kegiatan Debat Publik Kedua Antar Calon Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Gorontalo Tahun 2020.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo kembali mengamankan jalannya kegiatan Debat Publik kedua antar Calon Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020 yang bertempat di gedung Grand Misfalah Limboto Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (17/11/2020) Jam 19.30 wita.

Seperti halnya pengamanan sebelumnya, pada debat kedua ini, Polres Gorontalo masih menerapkan pola yang sama yaitu pengamanan terbuka dan tertutup serta menempatkan personil di pos-pos yang sudah ditentukan di sekitar lokasi gedung kegiatan dengan melibatkan sebanyak 186 Personil gabungan yang diback up oleh Unsur TNI sebanyak 30 Personil, dan gabungan petugas Dinas Perhubungan serta Sat. Pol PP Kabupaten Gorontalo berjumlah 20 orang.

Selain itu, protokol kesehatan pencegahan covid-19 diterapkan secara ketat oleh pihak pengamanan mulai dari pemeriksaan suhu badan, membatasi jumlah peserta yang memasuki gedung, wajib mencuci tangan ditempat yang telah disediakan oleh pihak panitia, jaga jarak, serta memakai masker.

Adapun rangkaian kegiatan debat kedua tersebut, secara umum berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala apapun, dan hal ini juga di sampaikan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH yang memimpin langsung pengamanan.

“alhamdulillah kegiatan debat kedua pilkada Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di tempat ini, seluruhnya berjalan aman, tertib dan lancar. Dimana semuanya ini terwujud, karena tidak lepas dari peran pihak – pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, Para Pasangan Calon Pilkada dan Unsur Pengamanan dalam mematuhi ketentuan yang sudah disepakati bersama” ucap Kapolres Gorontalo.

AKBP Ade Permana juga menambahkan bahwa untuk Debat terkahir yang akan digelar oleh pihak KPUD Kabupaten Gorontalo, pihaknya dalam hal ini Polres Gorontalo tetap akan melakukan pola tindakan yang sama seperti halnya pada pengamanan debat yang pertama dan kedua dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“kita ketahui bersama bahwa kedepannya masih ada Debat Terakhir yang akan dilakukan oleh Pihak KPUD. Olehnya itu, Kami dari Polres Gorontalo tetap melaksanakan Pola tindakan pengamanan yang sama dan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 tetap dikedepankan” tambahnya.

“kami juga tetap menghimbau kepada masing-masing pasangan calon untuk tetap mematuhi apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama dengan tidak membawa massa di lokasi kegiatan seperti halnya pada kegiatan sebelumnya, cukup dengan menyaksikan ataupun mendengar langsung dari rumah melalui saluran Televisi dan Radio yang disiarkan secara langsung oleh pihak penyelenggara” himbau AKBP Ade.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga serta seluruh elemen masyarakat dimana sampai dengan saat ini situasi Keamanan dan Ketertiban wilayah Kabupaten Gorontalo dalam keadaan aman dan Kondusif.

“melalui kesempatan ini juga, saya selaku Kapolres Gorontalo mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Masyarakat dan seluruh elemen tekait, dimana sampai dengan saat ini situasi Kabupaten Gorontalo dalam keadaan aman dan Kondusif, dan hal ini perlu kita pertahankan” Ucap Kapolres yang Hobi Olahraga Berkuda dan Panahan.

 

 

Penulis :           Desry

Editor :           RR Katili

Publish :           Desry