Polisi Sahabat Anak, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gorontalo Sambangi TK Kemala Bhayangkari 06 Cabang Gorontalo

Limboto – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo melalui Unit Dikyasa mendatangi TK Kemala Bhayangkari 06 Cabang Gorontalo dalam rangka menanamkan pengetahuan lalu lintas terhadap anak usia dini, Jum’at (04/06/2021).

Kapolri

Dalam kegiatan tersebut, salah satu anggota dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Briptu Nurma Hanapi memperkenalkan kepada para adik-adik siswa TK terkait rambu-rambu Lalu Lintas serta cara menyeberang jalan yang baik dan benar.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Dedik Agus Purwanto, SH, SIK menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di sekolah-sekolah diwilayah Kabupaten Gorontalo baik itu ditingkat Taman Kanak-Kanak, SD, SMP sampai ditingakat SMA.

Lebih lanjut AKP Dedik menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib Berlalulintas sejak usia dini, sehingga kedepan mampu membentuk kepribadian para pelajar sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“kegiatan yang kita lakukan ini, dengan tujuan agar menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib Berlalulintas diusia Dini, sehingga dapat membentuk kepribadian para pelajar sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas” tutur AKP Dedik.

Kegiatan ini selalu mendapat sambutan hangat dari para guru maupun para siswa, dimana metode yang disampaikan yakni “belajar sambil bermain” serta para adik-adik siswa diberikan apresiasi dalam bentuk bingkisan setiap menjawab pertanyaan dari Anggota Dikyasa.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry