POLDA GORONTALO SIAP AMANKAN GIAT KAMPANYE CAWAPRES SANDIAGA UNO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rencana kedatangan Cawapres Sandiaga Uno dalam rangka kampanye di wilayah Propinsi Gorontalo yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober lalu karena ada kegiatan lain sehingga diubah jadwalnya menjadi tanggal 4 November 2018. Hal ini disampaikan oleh tim sukses Capres Cawapres Nonor urut 2 Silfana F.Saidi SH saat rapat koodinasi bersama Satgas Operasi OMB Polda Gorontalo pada 1/11/2018 pk 09.00 wita di Rupatama Polda Gorontalo.

“Cawapres Bapak Sandiaga Uno yang sebelumnya dijadwalkan akan melaksanakan Kampanye di Wilayah Propinsi Gorontalo tanggal 1 Oktober lalu karena adanya kegiatan lain maka diubah jadwalnya menjadi tanggal 4 November 1018. Untuk acara tidak terlalu banyak perubahan sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya,”terang Silfana.

Rapat koordinasi kesiapan pengamanan kegiatan Kampanye Cawapres Nomor Urut 2 Sandiaga Uno dipimpin langsung oleh Karendal Ops Kombes Pol Drs Gatot Subroto dan dihadiri oleh tim sukses Nomor urut 2 wilayah Gorontalo dan Para Kasatgas Operasi OMB Polda Gorontalo.

Dalam arahannya Kombes Gatot mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pemilu 2019 di wilayah Propinsi Gorontalo.

“Polda Gorontalo beserta jajaran siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu di wilayah Propinsi Gorontalo. Melalui Rapat Koordinasi ini, kita akan pastikan jadwal /roundown acara dari Cawapres Sandiaga Uno selama di Gorontalo yang nantinya akan menjadi Target sasaran Pengamanan kita, jelas Gatot.

“Kita sudah siapkan personel pengamanan mulai dari bandara, jalur rolakir, pam di lokasi kegiatan serta pam lokasi penginapan Tamu dan rombongan sesuai protap pengamanan VVIP, tambah Gatot.

Sementara dari tim sukses lainnya meminta waktu untuk memastikan kegiatan sesuai jadwal yang dibuat.

“Kami nanti malam masih akan melaksanakan rapat kembali untuk memfix kan acara yang sudah dibuat dan hasilnya akan kami sampaikan ke Polda,”jelas tim sukses.

Selanjutnya Karendal Ops Kombes Pol Drs. Gatot Subroto meminta kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi untuk kembali rapat esok harinya.

“Kita akan kembali laksanakan rapat besok menunggu hasil rapat terakhir tim sukses nanti malam, dan besok juga kita akan laksanakan gladi untuk cek lokasi dan juga ukur waktu,”kata Gatot.

Sementara itu Kabid Humas Gorontalo AKBP Wahyu mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung kegiatan pengamanan Pemilu 2018 di Gorontalo.

“Pemilu 2019 di Gorontalo harus aman dan damai untuk.itu perlu partisipasi masyarakat untuk mewujudkannya. Saya berharap seluruh masyarakat Gorontalo turut mendukung dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Propinsi Gorontalo,” ajak Wahyu

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Risda

Publish         : Firdha