Pimpin Gelar Operasional Bulanan, Inilah Beberapa Arahan Kapolres Gorontalo.

Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH memimpin Kegiatan Gelar Operasional Bulanan dalam Rangka Anev Gangguan Kamtibmas Polres dan Polsek Jajaran selang Bulan Januari 2021 yang dilaksanakan di Ruang Titimenga Polres Gorontalo, Senin (15/02/2021) Jam 08.00 wita.

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, serta Para Kapolsek jajaran tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat yakni pemeriksaan suhu badan yang dilakukan oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres, memakai Masker, Menjaga Jarak dan mecuci tangan sebelum memasuki ruang Kegiatan.

Dalam arahannya, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH menyampaikan beberapa atensi/perhatian terkait tugas-tugas yang telah dan akan dilaksanakan kedepannya lebih khusus kepada pencegahan dan penanganan covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“melalui kesempatan ini, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang sudah melakukan tugas dengan baik. dan untuk kedepannya, yang menjadi salah satu perhatian kita bersama yakni terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo dengan memaksimalkan Posko Kampung Tangguh yang bersinergi dengan Unsur TNI dan Pemerintah Daerah sebagai media edukasi, motivasi dan penguatan masyarakat dimasa pandemi covid-19.” Tutur Kapolres.

“untuk kegiatan Operasi Aman Nusa dan Yustisi, tetap terus laksanakan sebagai upaya kita dalam mendisiplinkan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan seperti wajib memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, tidak berkerumun, serta menjaga jarak” tambah AKBP Ade.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada para pengemban fungsi operasional dan Polsek untuk selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas diwilayah masing-masing, mengingat untuk Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020 masih menyisahkan beberapa tahapan dan dalam waktu dekat ini pula adanya agenda pemilihan kepala Desa Serentak kabupaten Gorontalo tahun 2021.

“kita ketahui bersama bahwa Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020 masih menyisahkan beberapa tahapan lagi, dan pada saat bersamaan pula, tengah berjalan tahapan pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021 di 89 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Gorontalo. olehnya itu, tetap monitor situasi wilayah masing-masing, dan laporkan secara berjenjang bilamana ada hal-hal menonjol yang dapat menganggu stabilitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo” tegas Kapolres.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry