Personil Lalu Lintas Polres Gorontalo Rutin Lakukan Himbauan Kepada Para Pengendara Dalam Oparasi Keselamatan Otanaha 2020.

Limboto – Personil Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Otanaha tahun 2020, rutin lakukan himbauan kepada para pengendara yang melintas di ruas jalan Utama Limboto Kab. Gorontal, senin (13/04).

Dengan menggunakan mobil Dikmas Lantas, IPDA Irawan bersama anggota meyampaikan himbauan kepada para pengendara yang berada di bundaran tugu adipura Limboto.

Dalam himbauan tersebut, IPDA Irawan menyampaikan agar para pengendara ketika bepergian untuk mamakai Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker menjaga jarak, memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan serta apabila tidak ada keperluan yang terlalu penting, kiranya tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, IPDA Irawan juga mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Okta Rahmansyah, SIK menjelaskan bahwa memang untuk operasi kali ini berbeda dengan operasi sebelum – sebelumnya dimana biasa diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran para pengendara dalam hal berlalu lintas, namun dengan adanya pandemi covid-19, maka kegiatan lebih diprioritaskan dalam hal himbauan kepada para pengendara mencegah penyebaran virus corona.

“untuk operasi kali ini, memang beda dari operasi sebelumnya, dimana biasa lebih kepada kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dalam hal berlalu lintas, namun dengan adanya pandemi covid-19, sehingga kegiatan lebih diprioritaskan dalam hal himbauan untuk mencegah penyebaran virus corona” tutur AKP Okta.

“kegiatan ini akan terus kita lakukan selama 14 hari kedepan mulai dari tanggal 06 sampai 19 April 2020 di wilayah Kab. Gorontalo” tambah Kasat Lantas.

 

Penulis       :  Desry

Editor          :  RR Katili

Publish       :  Desry