Personil Lalu Lintas Polres Gorontalo edukasi Pengendara Untuk Patuhi Protokol Kesehatan.

Limboto – Pesonil Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo lakukan edukasi kepada para pengendara agar tetap memetuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat berkatifitas diluar rumah, Sabtu (15/01/2022).

Kapolri

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Lantas IPTU Yudi Armanto bersama anggota dengan menghentikan setiap para pengendara yang melintas dijalur Utama Limboto yang kedapatan tidak memakai masker.

Pada kesempatan itu pula, petugas Melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi kepada setiap pengendara tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan Vaksinasi agar tidak mudah terpapar oleh virus corona.

Selain mendisiplinkan dan melakukan sosialisasi, tidak lupa juga petugas mengingatkan kepada para pengendara untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara dimana bagi pengendara Roda dua wajib memakai helm standar SNI, melengkapi surat kendaraan. Sedangkan kepada pengendara roda empat menggunakan sabuk keselamatan.

“Bagi warga yang kita dapati tidak menggunakan masker, langsung kami arahkan untuk segera memakainya, sebab masker merupakan salah satu bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19 apalagi ketika berkatifitas diluar rumah” jelas IPTU Yudi.

“sedangkan kepada para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas, kami lakukan teguran dan menyampaikan betapa pentingnya menaati aturan lalu lintas demi meminimalisir kecelakaan yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri dan orang lain” tandasnya.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry