Percepatan Vaksinasi Dosis 2 dan 3 Diwilayah Kabupaten Gorontalo, Polres dan Polsek Jajajran Lakukan Layanan Vaksin Stasioner dan Door To Door.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Limboto. Guna percepatan vaksinasi khusus Dosis 2 dan Dosis 3 diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo lakukan layanan vaksin melalui Stasioner (gerai-gerai), dan Door To Door (dari rumah, ke rumah warga), Sabtu (28/05/2022).

Kapolri

Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH menuturkan, saat ini layanan vaksinasi diwilayah Kabupaten Gorontalo terus dilalukan terutama Dosis 2 dan Dosis 3 (Booster), sehingga kekebalan komunal (Herd Immunty) dari penularan Covid-19 dapat maksimal.

“untuk layanan vaksinasi khususnya Dosis 2 dan Dosis 3, terus kami lakukan, melalui gerai-gerai yang telah disediakan maupun petugas mendatangi langsung rumah-rumah warga terutama yang belum menerima Dosis Vaksin, sehingga kekebalan kumunal dari penularan virus Corona bisa maksimal” tutur AKBP Ahmad.

Selain itu, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait manfaat vaksinasi terus dilakukan dengan melibatkan unsur tenaga kesehatan, TNI, serta pemerintah setempat.

“kami juga bersama tenaga medis, unsur TNI, Pemerintah setempat, serta melalui tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa) tidak henti-hentinya mengedukasi dan mensosialisasikan terkait manfaat vaksinasi Covid-19” tambahnya.

Terakhir, Kapolres juga berharap, kesadaran warga khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo agar tetap Disiplin Protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“walaupun kita telah melakukan vaksinasi, Protokol kesehatan jangan diabaikan, terutama memakai masker saat berkatifitas diluar rumah” harap Kapolres Gorontalo.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry