Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Bongomeme Bersama Instansi Terkait Lakukan Layanan Door To Door.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Guna Percepatan Vaksinasi khususnya Dosis 2 dan Dosis 3 diwilayah Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, Polsek Bongomeme bersama instansi terkait yakni Tenaga Medis, Pemerintah Kecamatan dan Desa, TNI dan unsur lainnya, lakukan layanan Door To Door, Jum’at (24/06/2022).

Kapolri

Ipda Iskandar Hadji Ali, selaku Kapolsek Bongomeme menuturkan bahwa layanan vaksinasi ini sebagai bentuk komitment dalam memaksimalkan capaian vaksinasi khususnya Dosis 2 dan Dosis 3.

“kegiatan ini merupakan komitment kami bersama stake holder terkait dengan mendatangi langsung rumah warga (Door To Door) yang belum menerima vaksin, terutama Dosis 2 dan Dosis 3 diwilayah Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Bongomeme guna memaksimalkan capaian vaksinasi.” Tutur Ipda Iskandar.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, bahwa dari dua kecamatan, total keseluruhan warga yang divaksin berjumlah 78 Orang baik Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3.

“sebagai informasi bahwa untuk wilayah Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Bongomeme Total keseluruhan yang tervaksin yakni 78 Orang, dengan rincian Dosis 1 sebanyak 7 Orang, Dosis 2 yaitu 14 Orang dan Dosis 3 sebanyak 56 Orang” jelasnya.

Kapolsek juga menegaskan, bahwa setiap warga yang didatangi oleh petugas, sebelumnya lakukan edukasi dengan menginformasikan manfaat dari vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya dalam membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat meminimalisir penularan virus corona.

“setiap mendatangi rumah warga yang belum menerima vaksin, sebelumnya kami melakukan edukasi secara humanis terkait vaksinasi Covid-19, sehingga dengan begitu warga dengan sukarela melakukan vaksin” tambah Kapolsek.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan, berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.” Tandasnya.

 

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda