Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid-19 Tahap 6 Oleh Personil Polres Gorontalo.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan vaksin Covid-19 tahap 6 yang  tiba di Gorontalo dengan menggunakan Cargo Pesawat Reguler Garuda Indonesia, Boeing 737 8U3, Nopen GA 642, Call Sign PK-GMU, rute CGK – UPG – GTO pada Rabu (07/04/2020) Jam 11.00 wita.

Sebanyak 4.190 vial Vaksin Covid-19 yang terisi dalam karton tersebut, dijemput di terminal cargo bandara Djalaludin Gorontalo yang kemudian dipindahkan ke mobil khusus dinas Kesehatan Prov. Gorontalo.

Mobil yang mengangkut vaksin, mendapat pengamanan dan pengawalan dari personil gabungan baik dari Polres Gorontalo, Brimob Polda Gorontalo, dan Unsur TNI mulai dari bandara hingga menuju gundang penyimpanan farmasi dinas Kesehatan Prov. Gorontalo yang berada di wilayah Kota Gorontalo.

Khusus untuk Personil Polres Gorontalo dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK dengan melakukan pengamanan di sekitar bandara dan jalur yang dilewati oleh kendaraan pengangkut vaksin sampai perbatasan wilayah Kota Gorontalo.

“dalam hal Pengamanan Vaksin yang datang di Gorontalo, kami dari Pihak Polres Gorontalo melakukan pengamanan disekitar bandara serta mengamankan jalur yang dilintasi oleh mobil pengangkut vaksin sampai melewati wilayah Kota Gorontalo” tutur Kabag Ops

Kabag Ops juga mengatakan bahwa untuk rangkaian pengamanan vaksin yang dilakukan oleh pihak Polres Gorontalo mulai dari pengamanan di areal bandara hingga jalur yang dilewati sampai wilayah Kota Gorontalo semuanya berjalan aman dan lancar

“Alhamdulillah untuk rangkaian pengamanan yang kita lakukan mulai dari bandara hingga jalur yang dilewati oleh mobil vaksin, semuanya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun” tambah AKP Omizon.

Untuk diketahui, bahwa Kedatangan Vaccine Sinovac Covid -19 merupakan bantuan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry