Patroli Polsek Tolangohula Maksimalkan PPKM Dengan Mendatangi Mini Market dan Penjual Yang masih Berkatifitas.

Limboto – Dalam memaksimalkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah laju penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor Tolangohula Polres Gorontalo melakukan Patroli dengan mendatangi mini market dan para penjual yang masih beroperasi, Sabtu (3/07/2021).

Kapolri

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Tolangohula IPDA Brata Citra Sakti Purnomo, S.Tr.K. bersama 4 anggota mendatangi swalayan, mini market dan warga yang berjualan di pinggir jalan wilayah Desa Sukamakmur dan Desa Molohu Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, petugas menyampaikan himbauan kepada pemilik swalayan ataupun toko untuk sementara waktu mengikuti anjuran pemerintah terkait pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang salah satunya aktifitas warga dimalam hari dibatasi sampai pada pukul 21.00 wita.

Petugas juga meminta para pemilik toko, swalayan untuk tetap disiplin dalam Protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan para pembeli menggunakan masker, serta mengatur jarak tempat dan memperhatikan jumlah pengunjung yang datang sehingga tidak terjadi kerumunan.

“untuk toko, swalayan serta para penjual diwilayah Kecamatan Tolangohula yang beraktifitas diatas jam 21.00 wita, kami dari pihak Polsek terus melakukan edukasi dan himbauan dengan cara mendatanginya sehingga PPKM yang saat ini sedang diberlakukan dapat berjalan maksimal sehingga penularan Covid-19 dapat dikendalikan” tutur IPDA Brata.

“sebagian besar para pemilik toko dan swalayan bersikap kooperatif dan mendukung kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat diiwilayah Kabupaten Gorontalo” ujar Kapolsek Tolangohula.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry