Patroli Lantas Polres Gorontalo, Lakukan Tindakan Kepada Pengendara yang Melanggar Aturan Berlalu Lintas.

Limboto – Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Sy. Bunga bersama anggota melakukan tindakan berupan teguran kepada para pengendara yang melanggar aturan berlalu Lintas di Sepanjang Kawasan Tertib Berlalu Lintas Limboto, Kamis (29/04/2021).

Kapolri

Adapun pelanggaran yang dilakukan tindakan berupa pengendara mobil pick up bermuatan barang yg sudah berlebihan berpotensi laka lantas, serta pengendara Roda tiga (bentor) yang memuat barang tidak sesuai dengan kapasitas bagasi kendaraan yang dapat berakibat fatal bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Disamping itu, tim juga melakukan teguran kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm dan masker. Dalam kesempatan tersebut, tim memberikan edukasi pentingnya penggunaan helm untuk melindungi diri serta memakai masker saat beraktifitas diluar rumah demi mencegah penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Dedik Agus Purwanto, SH, SIK melalui Kanit Turjawali Aiptu Syamsudin Bunga menurutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya selalu mengingatkan para pengendara untuk seminimal mungkin tidak melakukan pelanggaran, sebab kecelakaan berawal dari suatu pelanggaran.

“dalam kegiatan ini, kami bersama tim tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada para pengendara untuk tidak melakukan pelanggaran, sebab. Kecelakaan itu berawal dari kita melakukan pelanggaran” tutur Aiptu Sy. Bunga.

“bagi mereka yang kedapatan melanggar, kami lakukan tindakan dengan menghentikan kendaraan tersebut dan melakukan teguran kepada pengendarannya dan diharapkan tidak mengulangi perbuatan tersebut” tambahnya.

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry