Patroli Gabungan Skala Besar Polres Gorontalo, Bagikan Paket Sembako dan Himbau Warga Patuhi PPKM.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan Patroli Gabungan Skala besar dengan membagikan paket sembako serta menghimbau warga untuk taati kebijakan pemerintah terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) diwilayah Kabupaten Gorontalo, Sabtu (31/07/2021).

Kapolri

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh AKP Ifran Kadji dan melibatkan Unsur TNI dari Koramil Limboto, BPBD, Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gorontalo menyisir wilayah Telaga, Limboto, sampai ke Wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Adapun lokasi yang diberikan paket bantuan dalam bentuk beras ukuran 5 Kg yakni para pemilik warung-warung kecil (kios) disepanjang jalan utama Kelurahan Hunggaluwa serta Kelurahan Tenilo Limboto dan para penjual somay keliling yang mangkal di sekitaran patung habibie Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Bantuan yang diberikan tersebut berasal dari Bapak Kapolda Gorontalo yang disalurkan oleh Polres sebagai bentuk perhatian POLRI kepada warga yang terdampak pandemic Covid-19 utamanya para pedangang kecil yang terkena imbas selama penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Dengan adanya paket bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban para pedagang kecil dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, tim Patroli juga melakukan himbauan dan pembubaran warga yang melakukan kerumunan diwilayah POS KTL Telaga, warung kopi, rumah makan serta kegiatan hajatan pernikahan mulai dari Wilayah Telaga sampai Wilayah Kecamatan Tibawa.

“jadi untuk kegiatan malam ini, kita all out dengan melibatkan beberapa unsur baik dari POLRI, TNI, serta Dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, demi memaksimalkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk mencegah Penyebaran Covid-19” tutur AKP Irfan selaku perwira yang memimpin kegiatan.

“kami juga membagikan paket sembako kepada warga atau pedagang kecil baik diwilayah Telaga, Limboto, Limboto Barat sampai wilayah Tibawa Kabupaten Gorontalo” jelas AKP Irfan.

“untuk warung makan, warkop, serta warga yang berkerumun, kami datangi dan menyampaikan himbauan untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah terkait Pembatasan aktifitas warga yang hanya sampai pada jam 21.00 wita” tegasnya.

“selama kegiatan dilaksanakan secara keseluruhan berjalan aman dan terkendali serta tidak ada hal menonjol yang dapat menganggu situasi kamtibmas wilayah Hukum Polres Gorontalo” pungkas AKP Irfan.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry