Patroli Gabungan Polres Gorontalo, TNI Dan Instansi Terkait, Disiplinkan Warga Serta Sosialisasikan Maklumat Bupati Gorontalo.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo bersama Unsur TNI, Sat. Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo menggelar Operasi Gabungan dalam rangka mendispilinkan warga terkait Poroktol Kesehatan serta mensosialisasikan Maklumat Bupati Gorontalo tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian penyebaran Covid-19, Rabu (10/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam IPTU Adriawan Tanhardjo, SIK mendatangi beberapa lokasi seperti wilayah menara dan taman budaya Limboto, Terminal, mini market, Cafe/warkop, serta tempat umum lainnya.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kasat Intelkam IPTU Adriawan Tanhardjo, SIK yang berada di lapangan mengutarakan bahwa dalam memutus dan mengendalikan penyebaran Covid-19, pihaknya bersama Unsur TNI dan Instansi Terkait rutin menggelar Operasi Gabungan dalam rangka mendisiplinkan warga terhadap penerapan Protokol Kesehatan.

“kegiatan yang kita lakukan pada kesempatan ini, tidak lain untuk mendisiplinkan warga terkait penerapan Protokol Kesehatan dengan mendatangi beberapa lokasi dikecamatan wilayah Kabupaten Gorontalo guna memutus dan mengendalaikan penyebaran Covid-19” tutur IPTU Adriawan.

Pada kesempatan itu pula petugas gabungan mensosialisasikan maklumat Bupati Gorontalo dengan cara memperbanyak dalam bentuk selebaran dan dibagikan ataupun di tempelkan di tempat umum yang mudah dilihat oleh warga.

“selain mendisiplinkan warga, kami juga mensosialisasikan maklumat Bupati Gorontalo tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo kepada para pemilik mini market, toko, warung makan, cafe/warkop serta para pedagang emperan di lokasi keramaian yang salah satunya poinnya yaitu pembatasan kegiatan warga diluar rumah mulai Jam 21.00 wita sampai dengan Jam 04.00 wita” lanjut Kasat Intel.

“Untuk warga yang kedapatan melanggar Protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, petugas langsung melakukan pendataan dan membagikan masker serta mengimbau untuk senantiasa menerapkan protokol kesahatan demi melindungi diri dan orang lain dari penyebaran / penularan Covid-19” tambah IPTU Adriawan.

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry