Ops keselamatan Otanaha 2020 Polres Gorontalo, Bagikan Masker Kepada Para Pengendara.

Limboto – Operasi Keselamatan Otanaha 2020, Personil Lalu Lintas Polres Gorontalo lakukan  pembagian masker kepada para pengendara yang melintas diruas Jalan Utama AA Wahab Limboto, senin (13/04).

selain mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum di bidang lalu lintas, Personil yang terlibat dalam operasi juga membagi-bagikan masker kepada para pengendara dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) diwilayah Kab. Gorontalo.

Terlihat salah satu anggota personil lantas yang sedang memakaikan langsung masker kepada pengendara angkot yang melintas di ruas jalan Utama AA Wahab Limboto.

Disamping itu, personil juga menyampaikan himbauan kepada para pengendara untuk bersama-sama mendukung dan mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan mamakai Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker saat berada di luar ataupun di dalam rumah, menjaga jarak, memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan serta apabila tidak ada keperluan yang terlalu penting, kiranya tetap berada di rumah.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Okta Rahmansyah, SIK menuturkan bahwa operasi keselamatan yang digelar oleh jajaran Polres Gorontalo dari tanggal 06 sampai 19 April 2020 tersebut lebih difokuskan pada kegiatan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang sudah menjalar diseluruh wilayah nusantara sebagai tindak lanjut dari Polri dalam melaksanakan kebijakan pemerintah.

“pada operasi kali ini, kami lebih memfokuskan kepada pencegahan penyebaran virus corona sebagai tindak lanjut dari Polri Khususnya Polres Gorontalo dalam melaksanakan kebijakan Pemerintah” tutur AKP Okta.

Lebih lanjut, Kasat lantas menjelaskan bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan yaitu seperti membagikan masker kepada para pengendara dan melakukan himbauan tentang pencegahan penularan virus covid-19.

“bentuk kegiatan yang kita lakukan yakni seperti membagi-bagikan masker kepada para pengendara dan secara terus menerus menyampaikan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus corona” jelas Kasat Lantas.

“kami pun berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, para pengendara bisa memahaminya sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona” Harap AKP Okta.

 

Penulis       :  Desry

Editor          :  RR Katili

Publish       :  Desry