Operasi Pekat, Polsek Telaga Amankan Puluhan Liter Miras

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Telaga Kabupaten Gorontalo terutama dalam hal mabuk-mabukan.

Kapolri

Polsek Telaga Iptu Ondang Zakaria menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran peredaran Minuman Keras (Miras) di toko ataupun kompleks rumah warga.

Dalam kegiatan operasi pekat tersebut, Iptu Ondang bersama personil polsek lainnya melakukan razia di dua tempat yaitu di desa tabumela dan desa luwoo. Minggu (23/6)

Iptu Ondang mengatakan untuk di desa Tabumela amanakan minuman jenis captikus dan beer valentine di rumah salah satu warga Pr. AR sebanyak 8 liter ukuran air mineral aqua minuman jenis captikus ,10 botol ukuran 600 ml Minuman jenis Captikus dan minuman jenis beer valentine 24 botol.

Sedangkan di desa luwoo di amankan minuman jenis captikus di rumah Pr. NY sebanyak 4 botol minuman jenis captikus ukuran 600ml,” ungkap Kapolsek

Menurut Iptu Ondang untuk memberikan efek jera kepada para pemilik toko ataupun pemilik Miras, selain didata dan dilakukan pembinaan, namun sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, mereka disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Selain itu, kami juga menghimbau masyarakat untuk ikut aktif menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing, karena menjaga kamtibmas merupakan salah satu ibadah,” pungkasnya.

Lanjutnya lagi, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad fudail melalui kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono.Sik mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Kapolda menyampaikan seluruh jajaran hingga Polsek untuk terus lakukan razia terhadap miras.

“Kami berharap bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran miras di wilayah Gorontalo menciptakan Gorontalo sebagai Serambai Madina, pungkas Wahyu

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti