Operasi Pekat Otanaha II, Polsek Tolangohula Amankan Puluhan jenis Minuman Keras.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Otanaha II 2022 yang digelar oleh Kepolisian Sektor Tolangohula Polres Gorontalo, mengamankan berbagai jenis puluhan minuman keras (miras), Rabu (31/08/2022), jam 21.00 wita.

Kapolri

Kapolsek Tolangohula Ipda Gendut Hartono yang memimpin operasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dengan sasaran yaitu penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api, bahan peledak ilegal, prostitusi, premanisme, narkotika, pisikotropika, dan bahan berbahaya lainnya di wilayah Hukum Polsek Tolangohula.

“adapun kegiatan yang laksanakan pada malam ini, yaitu mendantangi tempat-tempat yang di duga menjual minuman keras serta tempat umum lainnya yang di anggap rawan terjadinya gangguan keamanan ditengah masyarakat” ujar Ipda Gendut.

Dari hasil kegiatan yang dilakukan, Di Dusun Gandaria Desa Gandasari Petugas berhasil mengamankan miras sebanyak 5 1/2 botol Cap tikus, 2 sak ukuran sedang miras jenis Cap Tikus, 1 Botol Pinaraci, dan 3 Botol Bir Bintang.

Sedangkan di Desa Molohu, petugas mengamankan 6 botol miras jenis cap tikus ukuran 650 ml, 3 botol miras jenis kasegaran, dan 11 botol bir bintang.

“untuk miras yang kami amankan, yakni ditiga lokasi rumah warga masing-masing 2 rumah warga di Dusun Gandaria Desa Gandasari dan lokasi terakhir di rumah warga di Desa Molohu Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo. Dan seluruh barang bukti kami amankan di Mapolsek guna dilakukan tindakan lebih lanjut” jelasnya.

Terakhir, Kapolsek Tolangohula juga menegaskan kepada warga khususnya pemilik warung untuk tidak melakukan aktifitas jual beli miras, yang dampaknya pada gangguan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“kami juga mengingatkan kepada warga penjual minuman keras untuk tidak lagi melakukan aktifitas jual- beli, dimana salah satu pemicu timbulnya gangguan kamtibmas berawal dari pelaku mengkonsumsi minuman keras” tandasnya.

 

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda