Operasi Patuh Otanaha 2020 Polres Gorontalo Kembali Disiplinkan Para Pengendara Di Ruas Jalan Utama Limboto.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melalui personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Otanaha 2020 kembali disiplinkan para pengendara yang melintas di ruas jalan utama Limboto tepatnya di depan Mapolres Gorontalo, Senin (03/08/2020) jam 08.59 wita.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo IPDA I Komang Eriawan menyasar para pengendara baik roda dua, roda empat dan para pengemudi becak motor (bentor) yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan covid-19 dan melanggar peraturan lalu lintas.

Operasi yang digelar di tengah pandemi covid-19 tersebut, memang dititik beratkan kepada pendisiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona yang jumlahnya makin hari makin meningkat diwilayah Provinsi Gorontalo, Disamping para petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, para petugas juga membagikan famlet yang berisi tentang himbauan mematuhi protokol kesehatan yakni wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta apabila tidak ada kepentingan, lebih baik berdiam diri dirumah.

Ditempat terpisah, Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Asli, SH selaku Pengendali Operasi saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan, bahwa pendisiplinan warga terlebih dalam mematuhi Protokol kesehatan pencegahan covid-19 akan terus dilakukan, mengingat untuk waktu pelaksanaan kegiatan operasi tinggal beberapa hari akan berahir.

“mengingat pelaksanaan operasi Patuh ini tinggal beberapa hari lagi akan berakhir yakni pada tanggal 5 Agustus 2020, jadi kami akan terus melakukan pendisiplinan kepada warga khususnya para pengendara yang tidak mematuhi aturan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19” ungkap Kabag Ops.

Melalui kegiatan ini, Kabag Ops juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga yang berada diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona, juga dalam hal berkendara tetap melengkapi surat-surat dan kondisi kendaraan demi keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

“Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga untuk mengikuti anjuran pemerintah terlebih dalam mencegah penyebaran virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan, serta dalam hal berkendara tetap melengkapi surat-surat dan memperhatikan kondisi kendaraan demi keselamatan bersama dalam berlalu lintas” imbau Kabag Ops.

 

 

Penulis     :  Desry

Editor       :  RR Katili

Publish     :  Desry