Menggunakan Seluruh Badan Jalan Untuk Acara Hajatan, Polsek Telaga Ingatkan Pihak Tuan Rumah.

Limboto – Kepolisian Sektor Telaga Polres Gorontalo mendatangi sekaligus mengingatkan pihak tuan rumah yang akan melangsungkan kegiatan acara pernikahan di wilayah Desa Pilohayanga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Kamis (01/04/2021) Jam 09.00 wita.

Bukan tanpa alasan, Personil Polsek Telaga yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek IPDA Arman bersama 5 personil tersebut mendapati langsung bahwa tenda yang digunakan oleh pihak tuan rumah sudah menggunakan seluruh badan jalan.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Arman selaku Waka Polsek menghimbau kepada pihak tuan rumah (Pelaksana Hajatan) dalam membangun tenda para undangan untuk tidak menggunakan badan jalan karena akan menganggu pengguna jalan yang melintasi diwilayah tersebut.

Selain itu, Waka Polsek juga menegaskan bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, pihak tuan rumah wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat yakni mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu badan para tamu undangan menggunakan alat termogun, wajib memakai masker, mengatur jarak tempat duduk dan membatasi jumlah undangan.

Terakhir, IPDA Arman menegaskan bahwa saat ini pihak Kepolisian tidak memberikan rekomendasi izin keramaian dalam bentuk apapun. Olehnya itu, kepada pihak tuan rumah untuk dapat mengerti dan memahami serta mematuhi segala peraturan yang ada utamanya terkait  Maklumat Bupati Gorontalo yang mengatur tentang kegiatan masyarakat selama Pandemi COVID-19, dimana kegiatan ditentukan hanya sampai jam 21.00 wita.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry