Melalui Patroli Rutin, Sat Lantas Polres Gorontalo Terus Minimalisar Pengendara yang Melanggar Lalu Lintas.

Limboto – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo terus meminimalisir pelanggaran Lalu Lintas yang dilakukan oleh pengendara dengan melakukan patroli rutin di jalur-jalur utama baik diwilayah Limboto maupun Telaga Kabupaten Gorontalo, Senin (07/06/2021).

Selain patroli, Tim juga melakukan stasioner dititik-titik lokasi diwlilayah Kabupaten Gorontalo yang sering terjadi pelanggaran Lalu Lintas.

Kasat Lantas AKP Dedik Agus Purwanto, SH, SIK menuturkan bahwa dalam rangka meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara, pihaknya rutin melakukan patroli dan stasioner dititik/lokasi diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“untuk meminimalisir pelanggaran lalu Lintas, kami bersama anggota rutin melakukan patroli dan stasioner di lokasi wilayah kabupaten Gorontalo” tutur AKP Dedik,

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelasakan bahwa walaupun rutin dilakukan patroli, namun tidak sedikit para pengendara melakukan pelanggaran Lalu Lintas.

“walau rutin kita lakukan patroli, namun kami masih tetap menemukan adanya para pengendara yang melanggar, seperti tidak memakai Helm SNI, memakai Knalpot Racing, membawa muatan yang melebihi kapasitas seta tidak melengkapi surat-surat kendaraan” Jelas AKP Dedik.

“dari beberapa jenis pelanggaran yang kita dapati, ada yang dilakukan teguran dan ada juga kita lakukan penindakan” tambah Kasat Lantas.

Ditambahkan pula oleh Kasat Lantas, bahwa bagi pengendara yang ditemukan mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, petugas pun langsung memberikan dan memakaikan masker kepada pengendara tersebut.

“bagi Para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, kami langsung memberikan dan memakaikan masker sekaligus menyampikan beberapa himbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah” tandasnya.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry