Melalui Operasi Patuh Otanaha 2020, Polres Gorontalo Disiplinkan Warga Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan.

Limboto – Operasi Patuh Otanaha 2020 terus digelar oleh Polres Gorontalo dalam mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta menyalahi aturan berlalu Lintas.

Pada operasi kali ini personil yang termasuk dalam Surat Perintah yang di kendalikan langsung oleh Kabag Ops AKP A. Asli, SH menggelar operasi di Ruas jalan utama Limboto tepatnya di  depan Mapolres Gorontalo, Senin (27/05/2020), Jam 09.00 wita.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP A. Asli, SH mengemukakan bahwa untuk operasi Patuh Otanaha tahun ini berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, karena dilakukan di tengah pandemi covid-19, dimana lebih mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam mendisiplinkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona.

“Untuk Operasi yang kita lakukan saat ini, lebih kepada mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 seperti yang tidak menggunakan masker, disamping melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi baik Kendaraan Roda dua dan Roda Empat serta pengemudi Bentor.” Ungkap Kabag Ops.

Selain itu, Kabag Ops juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan selama 14 hari kedepan yaitu dari tanggal 23 Juli sampai dengan 05 Agustus 2020 dimana dalam setiap melakukan pemeriksaan kendaraan, Anggota tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak.

Terkahir, Kabag Ops Menghimbau kepada warga diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan demi keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas. Dan tidak kalah penting juga untuk mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

“dengan adanya kegiatan Oprasi ini, saya berharap kepada seluruh wagra khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk melengkapi surat-surat kendaraannya demi keamanan dan keselamatan dalam berkendara, serta selalu mematuhi Protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19” Harapnya.

 

 

Penulis       :  Desry

Editor          :  RR Katili

Publish       :  Desry