Luapan Banjir Di Jalur Trans Desa Padengo, Polsek Limboto Barat Lakukan Gatur dan Bersihan Material Sampah.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id –  Polsek Limboto Barat yang dipimpin oleh Plh. Kapolsek IPDA Sucipto Amboy, SH bersama Anggota melakukan pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan utama trans sulawesi Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo akibat luapan banjir yang menggenangi badan jalan pada Kamis sore (01/08/2022) Jam 16.00 wita.

Kapolri

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, Personil Polsek bersama warga setempat, membersihkan saluran draninase yang tersumbat oleh material sampah disekitar lokasi banjir.

Adapun luapan bajir tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Limboto Barat dan sekitarnya sehingga debit air naik, sehingga sistem drainase ditempat tersebut tidak mampu menampung volume air yang banyak.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM melalui IPDA Sucipto Amboy, SH selaku Plh. Kapolsek Limboto Barat menuturkan bahwa banjir yang menggenangi ruas Jalan Trans Sulawesi tersebut, disamping volume air yang terlalu banyak,  system drainase pun tersumbat oleh material sampah, sehingga air meluap dijalanan.

“untuk luapan air, sempat menghambat arus kendaraan yang melintas di tempat itu, sehingga kami langsung melakukan pengaturan dan menghimbau para pengendara untuk meperlambat kecepatan dan berhati-hati” ujar IPDA Sucipto.

Lebih lanjut, Ipda Sucipto juga menjelaskan bahwa setelah dilakukan pembersihan sampah yang menyumbat di saluran Drainase, volume air yang menggenangi jalur trans berangsur surut dan arus kendaraan berjalan normal dan lancar.

“setelah dilakukan pembersihan sampah yang menyumbat di saluran drainase, luapan air mulai surut, dan arus kendaraan pun berangsur normal dan lancar” jelasnya.

“dari kejadian tersebut, tidak adanya korban jiwa ataupun kerugian materil” pungkas Ipda Sucipto.

 

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda