Libatkan Ratusan Personil Gabungan, Polres Gorontalo Amankan Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Kabupaten Gorontalo Tahun 2020.

Limboto – Dengan melibatkan Ratusan Personil Gabungan Polres, Polsek dan BKO Brimob Polda Gorontalo serta Unsur TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara, Kepolisian Resor Gorontalo lakukan Pengamanan Rapat Pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Gorontalo dalam pemilihan serentak tahun 2020, Sabtu (20/02/2021) Jam 14.31 wita.

Kegiatan yang berlangsung di di Gedung Graha Misfalah Limboto Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo, pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo sebagai unsur penyelenggara dan Pengawas Pilkada serta pasangan calon terpilih dan partai politik pengusung, dimana dengan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat yang di awasi langsung oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Gorontalo  AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK sebagai pengendali dilapangan menerapkan pola pengamanan terbuka dan dengan tertutup  menempatkan personil baik di luar areal maupun didalam gedung demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Kami dari pihak polres sesuai dengan SOP (standar Operasional Prosedur) menerapkan pola pam tebuka dan tertutup, dimana setiap personil kami bagi/ploting dengan menempati titik atau areal baik diluar maupun didalam gedung.” Tutur AKP Omizon.

“disamping itu, kami juga mendapat BKO dari Personil Brimob Polda Gorontalo, rekan-rekan dari TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara serta petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo yang begabung dengan unsur Lalu Lintas Polres guna mengatur arus kendaraan di sekitar Lokasi kegiatan” tambah Kabag Ops.

AKP Omizon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait sehingga kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, semuanya berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang telah diagendakan.

“Alhamdulillah sesuai dengan angenda yang ada, kegiatan ini semuanya berjalan aman, tertib dan lancar.  dan melalui kesempatan ini, pimpinan Polres Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sehingganya situasi wilayah Kabupaten Gorontalo aman dan kondusif.” Ucap AKP Omizon.

 

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry