Libatkan 163 Personil Pengamanan, Debat Pilkada Kabupaten Gorontalo Berjalan Lancar.

Limboto – Debat Calon Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Dinnar Grand Hall Kelurahan Hepuhulawa Limboto Kab. Gorontalo pada kamis malam (05/11/2020) jam 19.30 wita berjalan aman, lancar dan tertib.

Hal tersebut tidak lepas peran semua pihak terutama unsur pengamanan dalam hal ini Kepolisian Resor Gorontalo yang melibatkan sebanyak 163 personilnya dengan dibantu dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gorontalo.

Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid -19  pun diterapkan secara ketat, yakni mulai dari pembatasan jumlah peserta yang memasuki gedung,  pemeriksaan suhu badan, serta wajib memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh panitia.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH yang memimpin langsung pengamanan mengutarakan bahwa suksesnya debat calon pilkada tahap pertama yang digelar oleh pihak KPU kabupaten Gorontalo ini tidak lepas dari peran sumua pihak dalam mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati bersama.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi komitmen bersama baik itu dari KPU, Bawaslu, para pasangan calon Pilkada serta kami dari pihak keamanan semuanya sudah sesuai dengan porsinya, sehingga kegiatan yang digelar pada malam ini berjalan tertib tanpa ada suatu hambatan  yang berarti.” Tutur Kapolres.

Diinformasikan juga oleh Kapolres, bahwa kedepan masih ada lagi debat tahap dua dan tahap tiga yang akan digelar ditempat yang sama. Olehnya itu, situasi yang ada sekarang ini patut perlu dipertahankan.

“Kita ketahui bersama, untuk debat calon pilkada masih menyisahkan dua tahapan lagi yang akan tetap dilaksanakan ditempat ini. sehingganya apa yang sudah kita capai tersebut perlu dipertahankan sampai seluruh tahapan kegiatan debat ini selesai” ungkap AKBP Ade.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak terkait serta berbagai elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam hal kamtibmas, dimana sampai dengan saat ini situasi wilayah Kabupaten Gorontalo aman dan kondusif” Ucap Alumnus Akpol Tahun 2000.

 

 

Penulis     :  Desry

Editor       :  RR Katili

Publish     :  Desry