Layanan Vaksin Diwilayah Pone Limboto Barat, Polres Gorontalo Bersama Pemda Targetkan 1000 Warga yang Akan Divaksinsi.

Limboto –  Kepolisian Resor Gorontalo bekerjasama dengan pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo membuka layanan vaksinasi massal Gratis Covid-19 yang dipusatkan di Lapangan Desa Pone Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu (25/08/2021).

Kapolri

Melalui kegiatan ini, pihak Polres bersama pemerintah daerah akan menargetkan 1000 orang warga khusus diwilayah Kecamatan Limboto Barat akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, pihak polres menyediakan 3 pos vaksinasi demi mempercepat pelayanan kepada warga yang melakukan vaksin serta menghindari adanya penumpukan ataupun kerumunan.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Bapak Kapolda Gorontalo bersama Bapak Kajati Gorontalo yang disambut langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH serta pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK selaku koordinator lapangan mengutarakan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Gorontalo kepada masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Gorontalo demi menekan angka penyebaran Covid-19.

“kegiatan yang kita gelar pada saat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga Kabupaten Gorontalo demi menekan laju penyebaran Covid-19 dan meminimalisir vatalitas kematian warga yang terkonfimasi virus corona” utar AKP Omizon.

“hal ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama. olehnya itu, kami dari pihak Polres berinisiatif dengan bersinergi bersama pemerintah Daerah melalui pihak kecamatan sampai ditingkat Desa untuk menggelar kegiatan ini. sehingganya apa yang menjadi harapan pemerintah untuk mencapai 80 persen warga yang sudah tervaksin Covid-19 dapat tercapai” jelas Kabag Ops.

Disamping itu, Kabag Ops juga menginformasikan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh pihak Polres Gorontalo bersama pemerintah Daerah diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“untuk mencapai target sesuai dengan harapan pemerintah, kegiatan ini akan terus bergulir, dimana renacananya minggu depan kita akan membuka layanan diwilayah Kecamatan Tibawa dengan target sebanyak 2000 orang warga yang akan divaksin” tegas Kabag Ops.

Terakhir, AKP Omizon berharap kepada warga untuk bersama-sama mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan dari pemerintah dalam memutus pandemi Covid-19 dengan mendatangi layanan vaksinasi yang berada diwilayah kabupaten Gorontalo.

“kami berharap kepada warga untuk mempergunakan kesempatan ini sebaik-baikanya, yaitu dengan mendatangi dan melakukan vaksinasi ditempat-tempat yang sudah disediakan. sehingganya apa yang menjadi harapan dari pemerintah untuk membentuk herd immunity (kekebalan Kelompok) dapat terwujud dan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa berakhir” tandas AKP Omizon.

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry