Lakukan Sosialisasi Pengenalan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini, Unit Kamseltibcar Lantas Polres Gorontalo, Datangi SDN 3 Limboto.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo melalui Unit Kamseltibcar Lantas melaksanakan Sosialisasi pengenalan rambu-rambu Lalu Lintas kepada anak usia Dini di Sekolah Dasar Negeri 3 Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (01/11/2022), Jam 07.00 wita.

Kapolri

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamseltibcarlantas IPDA Roy Yusri Pidu, SH bersama dua Personil Lainnya sambil memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada para adik-adik siswa dan siswi.

Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM melalui IPDA Roy Pidu selaku Kanit Kamseltibcar Lantas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya membina atau menanamkan sikap kepatuhan khususnya dalam berlalu lintas yang dimulai dari usia Dini, guna membentuk karakter anak yang tertib dan patuh terhadap peraturan Lalu Lintas.

“kegiatan ini bagian dari upaya yang kami lakukan untuk membina sekaligus menanamkan pengetahuan terkait Berlalu Lintas pada usia dini, sehingga hal itu dapat membentuk karakter anak yang patuh dan tertib terhadap aturan-aturan Lalu Lintas” utar IPDA Roy.

Kanit Kalmsel juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan baik di sekolah-sekolah tingkat Dasar, Menegah dan Menengah Atas diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“Sosialisasi tersebut, rutin kita laksanakan disekolah-sekolah, baik di tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat SMP dan siswa SMU/SMA diwilayah Kabupaten Gorontalo” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo mendapat sambutan positif dari guru dan Siswa di SDN 3 Limboto Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kami lakukan di SDN 3 Limboto mendapat tanggapan positif baik dari para guru dan siswa-siswi. Hal ini dilihat dari antusias para siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi” tandas Ipda Roy.

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda