Laksanakan Sholat Taraweh Berjamaah, Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Himbau Jamaah Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Limboto – Laksanakan Sholat Taraweh Berjamaah bersama warga, Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Bripka Marten Abdul Rahman himbau warga untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Selasa (13/04/2021)

Himbauan tersebut disampaikan oleh Bripka Marten disela-sela pelaksanaan Sholat Taraweh kepada jamaah masjid Baitul Makmur Dusun I Desa Pilohayanga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Bripka Marten mengemukakan bahwa saat ini pandemic covid-19 belum berkahir, dan dalam hal mengisi amaliah Ramadhan tahun ini 1442 H, pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa ibadah di bulan Ramadhan bisa dilakukan dimasjid, namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Lebih lanjut, Bripka Marten menjelaskan bahwa Shalat fardu lima waktu, shalat tarawih dan witir, tadarus Al- Qur’an, dan iktikaf, pihak Ta’mirul memperhatikan pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50% dari kapasitas masjid/mushala dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga jarak aman 1 meter antar jamaah, dan setiap jamaah membawa sajadah/mukena masing-masing.

Begitu pula kegiatan lainnya seperti Pengajian, Ceramah/Taushiyah/Kultum Ramadhan dan Kuliah Subuh paling lama dengan durasi waktu 15 (lima belas) menit serta Peringatan Nuzulul Qur’an di masjid/mushala dilaksanakan dengan pembatasan jumlah audiens paling banyak 50 % dari kapasitas Ruang Masjid/musholah. “tambah Birpka Marten.

Terakhir, Bripka Marten mengajak kepada jamaah yang hadir ditempat tersebut untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan sehingga keamanan dan kenyamanan warga dapat terwujud.

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry