Keretakan Jalan di Jalur Iloponu Tibawa, Sat Lantas Polres Gorontalo Pasang Police Line Demi Keselamatan Pengendara.

Limboto – Demi keselamatan pengendara yang melintas di Jalur Utama Wilayah Desa Iloponu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo memasang Police Line di sepanjang jalan mengalami keretakan, Sabtu (30/01/2021) Jam 21/00 wita.

Keretakan tersebut diakibatkan oleh ambruknya pinggiran sungai yang berimbas pada retaknya jalan yang disebabkan oleh pengikisan air sungai iloponu yang volumenya meningkat dimana wilayah tibawa dan sekitarnya terjadi hujan lebat pada sabtu sore hingga malam hari.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya kepada para pengendara melintas diwilayah tersebut yang merupakan jalur Trans penghubung antara Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, Satuan Lalu Lintas turun langsung dengan melakukan pengaturan dengan system buka tutup kendaraan serta memasang Police Line di sepanjang jalan yang mengalami keretakan.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH Melalui Kasat Lantas AKP Dedik Agus Purwanto, SIK menyampaikan bahwa setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mengarahkan beberapa Personil Lalu Lintas untuk turun kelokasi dan melakukan tindakan demi keselamatan para pengendara.

“setelah menerima informasi, kami pun langsung mengarahkan personil untuk mengamankan sekitar lokasi dengan cara memasang Police line dan melakukan pengaturan arus Lalu Lintas” ucap AKP Dedik.

Ditambahkan pula oleh Kasat Lantas bahwa selama pengaturan dan pemasangan Police Line diareal lokasi, semuanya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

“selama personil berada dilokasi, semuanya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun” Tambah Kasat Lantas.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry